About me
hi all guest's, I am only a ordinary people, who want a better life then yasterday, fell free to ask about me and follow my another social media. thank's for visiting my blog.

membuat program tidak terdeteksi

para sobat blogger mungkin ingin membuat agar suatu program tidak tercatat oleh window vista meski program itu telah dijalankan, kali ini saya akan memposting bagaimana cara agar program tersebut tak tercatat atau invissible.

biasanya Oprating system windows vista akan mencatat atau merekam aplikasi yang dijalankan pada "frequently run programs". nach sekarang kita akan mengakalinya dengan beberapa langkah berikut:

1. klik [start] kemudiaan pilih menu run lalu ketikkan Regedit.exe.

2. masuklah ke subkey HKCR\Applications.

3. carilah subkey dengan nama file aplikasi yang ingin sobat blogger hilangkan, apabila sobat blogger tidak menemukan file yang sobat blogger tuju klik kanan saja pada shortcut yang ada pada "frequently run programs" lalu pilih propertis.

4. apabila para sobat blogger tak dapat juga file aplikasi yang dituju di HKCU\Applications, klik kanan pada subkey [applications] lalu pilih [NEW]>[KEY]dan isikan namanya dengan nama file aplikasi sobat blogger

5. setelah itu klik kanan mouse pada subkey file exe yang sobat blogger buat tadi lalu pilih [NEW] > [STRING VALUE]dan berikan nama string value tersebut dengan nama NoStartPage.

6. biarkan string value tadi tetap kosong.

7. nach ini langkah terakhir dan point penting tutup registry editornya lalu restart komputernya.

mudah bukan membuat suatu progaram yang tak terdektisi dalam os tapi ingat apapun kesalahannya yang disebabkan oleh tirik ini jangan salahkan saya, ingat sebelum para sobat blogger mengutak-ngatik program regsitry biasakan untuk membackupnya.

nb :

HKCU : HKEY_CLASSES_ROOT

1 comment

terima kasih tipsnya bos