About me
hi all guest's, I am only a ordinary people, who want a better life then yasterday, fell free to ask about me and follow my another social media. thank's for visiting my blog.

mengembalikan file yang dihiden

halooo para sobat blogger dah lama ni gak posting lagi, kali ini saya mo berikan tips bagaimana mengembalikan file anda yang terkena super haiden, mungkin anda merasa jengkel kalo komputer anda terkena virus pasti setelah dibersihkan masih saja meninggalkan bekasnya salah satunya ya menghiden file yang ada karena selama virus itu berkembang biak file yang kita buka bukanlah file yang sebenarnya tetapi copyan dari virus tersebut.


nah cara untuk mengembalikannya gimana donk??? sebenarnya ada banyak cara untuk mengembalikannya tapi kali ini saya mencoba dengan cara menggunakan DOS.

1. klik run lalu ketik cmd.exe atau klik star lalu pilih all programs terus accsecoris lalu pilih command prompt

2. setelah tampil cmd-nya lalu pilih partisi yang ingin anda lihat,
misalnya partisi anda yang lihat adalah D ketikkan pada cmd, D:

3. lalu anda ketik dir
nanti akan tampil file yang ada dalam partisi anda jika file yang anda punya merasa kurang coba anda ketikan dir /a. fungsi /a ini untuk melihat file secara paksa.

4. nah jika ada file yang bertipe H atau SH maka anda gunakan perintah attrib
contoh: attrib -h -s "nama-file-yang-ingin -dirubah-tipenya"

selsai dech insya allah file yang disuper hiden itu bakal kembali secara normal tipenya. mudah mudahan berguna ya tips kali ini. ^_^

Post a Comment